Sabtu, 27 Juni 2009

Cara Motivasi Menetapkan Tujuan

Cara Motivasi diri Belajar Membangun dan membangkitkan Tujuan Hidup Cara motivasi dengan menetapkan dasar-dasar tujuan merupakan hal yang sangat penting . Dan merupakan cara membangun motivasi diri yang biasa digunakan untuk mencapai sukses bagi para atlet top, pengusaha sukses dan semua orang-orang yang berhasil pada bidangnya masing-masing. Motivasi belajar dasar-dasar pengaturan tujuan untuk jangka pendek dan jangka panjang merupakan suatu cara untuk meningkatkan motivasi yang baik. Hal ini membantu kita menetapkan fokus pada hal yang diperlukan dan membantu untuk merencanakan dan mengatur sumber daya dan waktu sehingga kita bisa mendapatkan cara yang terbaik dari motivasi.

Pengaturan tujuan jangka pendek dan jangka panjang akan memungkinkan kita untuk mengukur kemajuan kita dan mencapai kepuasan pribadi setelah kita berhasil memenuhi tujuan kita. Diagram kemajuan yang kita miliki akan memungkinkan untuk benar-benar melihat tahapan yang mengarah ke penyelesaian yang sebenarnya realisasi dari tujuan kita. Ini menghilangkan rasa yang panjang terhadap pencapaian tujuan. Kepercayaan diri dan tingkat kompetensi kita juga akan meningkat karena kita akan lebih sadar perlunya kemampuan untuk menumbuhkan menyelesaikan dan mencapai tujuan tersebut.

Dasar-dasar pengaturan tujuan akan melibatkan berbagai keputusan dalam kehidupan pribadi baik jangka pendek maupun jangka panjang yang dibutuhkan untuk mencapainya. Kemudaian kita harus membagi tujuan tersebut menjadi yang lebih kecil dan diatur dalam waktu target tertentu agar mencapai target. Setelah daftar yang kita miliki lengkap segera gapai tujuan tersebut.

Cara yang baik untuk mencapai tujuan adalah dengan memiliki daftar harian dan mingguan terhadap semua tujuan. Dengan melakukan ini, kita akan selalu dalam posisi yang semakin dekat dengan rencana tujuan hidup kita. Setiap hari akan memberikan kesempatan untuk mencapai tujuan kita.

Berikut adalah beberapa yang harus menjadi pertimbangan dalam menentukan dan mencapai tujuan kita.

Sikap kita memainkan peran yang sangat besar dalam menentukan dan mencapai tujuan tersebut. Kita perlu bertanya kepada diri sendiri apa yang menghalangi kita untuk menuju tujuan itu? Jika ada bagian dari sikap kita yang menjadi hambatan atau Jika Anda memiliki masalah di daerah-daerah tersebut, maka segera atasi masalah tersebut. Solusi yang mungkin adalah ke dokter atau psikiater untuk berdiskusi masalah emosi yang kita alami.

Karir dibuat dalam jangka waktu dan praktek. Gagal dalam karir sering dikaitkan dengan manajemen waktu buruk. Karir memerlukan banyak peran dari diri kita sendiri. Maka rencanakan sejauh mana kita ingin pergi ke dalam karir.

Pendidikan adalah kunci untuk mencapai tujuan kita. Jika tujuan kita ingin memiliki beberapa jenis gelar atau memerlukan spesialisasi tertentu atau permintaan tertentu keterampilan untuk dikembangkan, maka perlu membuat rencana untuk mendapatkan pendidikan yang sesuai.

Kita tidak boleh menjauhkan rencana diri kita dari keluarga. Karena keluarga sangat penting untuk mendukung kerja kita selalu.

Situasi keuangan pribadi juga memainkan peran utama dalam mencapai tujuan kita. Maka milikilah tujuan realistis pada hal-hal yang ingin diperoleh sebagai penghasilan. Kita juga harus mampu membuat rencana atau tahap untuk mencapai potensi kita.

Kemampuan fisik individu seseorang yang berbakat akan dapat mencapai tujuan yang berhubungan dengan olahraga seperti di Bola Basket Nasional. Menentukan kelebihan kemampuan fisik kita merupakan salah satu prioritas. Namun keterbatasan fisik dapat ditaklukkan dengan perencanaan yang tepat.

Seperti bunyi peribahasa - 'Semua pekerjaan yang didalamnya tidak ada permainan akan menjadi membosankanboy'. Memberikan sedikit kesenangan sendiri: harus dimasukkan ke dalam rencana. Karena bila suatu pekerjaan dilakukan dengan senang hati. Maka bisa diperoleh hasil yang lebih maksimal. Kita akan lebih puas dan menikmati pekerjaan yang dilakukan

Untuk memulai hidup kita mencapai tujuan, menetapkan seperempat abad rencana, maka pecahlah kembali menjadi 5 tahun kedepan kemudian pecah kembali menjadi 1 tahun, kemudian 6 bulan selanjutnya dalam rencana bulanan, kemudian mingguan, lalu harian.

Kemudian buatlah ke dalam daftar agenda harian.

Selalu memeriksa dan menyiapkan rencana untuk konsistensi.

Semua dasar pencapaian tujuan ini akan menjadi mudah jika kita sudah terbiasa.

3 komentar: