Selasa, 14 Juli 2009

Kata Mustahil Hanya Ada Dalam Kamus

Untuk Setiap orang, di beberapa titik-nya hidup, telah bermimpi menjadi seseorang khusus, orang besar. Dan berapa kali kita telah bermimpi untuk menjadi kaya, atau sukses, atau orang lain senang dengan diri kita.

Seringkali, kita mimpi mimpi besar dan mempunyai keinginan besar. Sayangnya, itu tetap saja suatu mimpi.

Ini adalah peristiwa sedih yang berputar dalam kehidupan kita. Lain halnya kita mengalami petualangan menarik dalam keseharian kita. Tetapi malah justru tersangkut di dalam kehidupan sehari-hari yang monoton.


Tapi apakah Anda tahu kalau kehidupan bisa jadi lebih baik, jika kita belajar untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.

Masalah yang paling umum untuk pencapaian tujuan adalah kata mustahil. Kebanyakan orang putus asa, berpikir tidak dapat melakukan hal ini. Rasanya terlalu sulit. Rasanya terlalu mustahil. Tidak ada yang bisa melakukan hal ini.

Namun, jika semua orang berpikir seperti itu, tak akan ada penemuan, tidak ada inovasi, dan tidak ada manusia yang akan memecahkan rekor prestasi.

Di sisi lain, beberapa orang menderita mimpi yang berlebihan sehingga menghina mimpi mereka dan tidak bertindak untuk mencapainya. Hasilnya? Mereka merusak mimpi dan aspirasi mereka sendiri.

Jika kita membatasi diri Anda sendiri dengan keraguan, dan asumsi membatasi diri, kita tidak akan dapat bangkit dari masa lalu yang dianggap mustahil. Jika kita memunyai impian yang jauh ke depan tetapi tanpa bekerja untuk mencapai tujuan tersebut, kita akan menemukan bahwa mimpi tersebut mustahil.

Coba latihan ini. Ambilah sepotong kertas dan tulislah beberapa tujuan dalam hidup Anda. Di bawah satu judul, adalah daftar hal-hal yang "dapat Anda lakukan". Kemudian di bawah judul lain menulis hal-hal "yang mungkin dapat dilakukan". Dan satu lagi adalah daftar hal-hal yang "mustahil bagi Anda untuk lakukan".

Sekarang lihatlah semua judul dan berusaha setiap hari untuk mencapai tujuan yang di bawah hal-hal "yang dapat Anda lakukan'. Tandai hal-hal yang dapat Anda lakukan. Ketika perlahan anda dapat menyelesaikan semua tujuan tersebut,coba untuk menyelesaikan tujuan lainnya di bawah judul "yang mungkin Anda mampu kerjakan".

Ketika Anda bisa bisa melakukan hal-hal yang dapat dicapai, Anda dapat berpindah ke tujuan yang lebih tinggi di bawah tujuan "yang mustahil bagi Anda untuk lakukan" ke daftar hal-hal "yang mungkin dapat dilakukan".

Semakin lama Anda lalui proses ini, Anda akan mengetahui bahwa tujuan Anda menjadi pemikiran semakin lebih mudah untuk dilakukan. Dan tampaknya yang mustahil akan bisa terwujud.

Anda lihat, teknik ini bukanlah untuk membatasi imajinasi kita. Hal ini untuk mencapai tujuan yang tinggi sedikit demi sedikit, Namun, merupakan suatu hal yang tidak bijaksana untuk menetapkan tujuan yang benar-benar tidak realistis.

Mereka yang hanya bermimpi mencapai tujuan tanpa bekerja keras sampai akhir akan menemui kekecewaan yang sangat.

Di sisi lain, jika Anda mengatakan kepada seseorang seratus tahun yang lalu bahwa mungkin bagi manusia berjalan di bulan, mereka akan tertawa pada Anda. Jika Anda mengatakan kepada mereka bahwa Anda dapat mengirim email dari sini ke sisi lain di dunia dalam beberapa detik, mereka akan mengatakan Anda berada di luar pikiran. Tetapi, melalui keinginan dan ketekunan belaka, mimpi dapat menjadi kenyataan.

Thomas Edison pernah berkata bahwa genius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Hal ini adalah suatu kenyataan. Untuk mencapai mimpi kita, maka kita harus bekerja dan disiplin. Dengan suatu catatan bahwa 1% tersebut merupakan suatu mimpi besar, dan tidak mudah dicapai.

Kita tidak akan memperoleh keberhasilan kecuali jika kita keluar dari zona kenyamanan diri sendiri. Ingatlah akan perkataan “No pain, no gain”. Merupakan suatu hal yang sangat tepat.

Jadi bermimpilah !! Jangan sampai tersangkut dengan keterbatasan yang kita miliki. Berpikir besar dan bekerja keras untuk mencapai mimpi. Ketika Anda melangkah sedikit demi sedikit maka anda akan mengetahui bahwa apa yang mustahil akan menjadi dapat terwujud.


Artikel Terkait
Cara Motivasi Untuk Membangun Diri Sendiri

2 komentar: